BUSINESS PROCESS MODEL & RE-ENGINERING
Rekayasa ulang proses bisnis adalah proses berpikir kembali (rethinking) dan proses perancangan kembali (redesign) secara mendasar (fundamental) untuk memperoleh perbaikan yang memuaskan atas kinerja perusahaan yang mencakup cost, quality, delivery, service and speed dengan pengukuran yang teliti atau kontemporer.
Rekayasa ulang proses bisnis mencoba untuk memisahkan proses lama dengan proses baru tentang bagaimana mengorganisasikan dan memperlakukan bisnis. Hal ini mencakup penggantian metode lama dan mencari metode baru untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Rekayasa ulang proses bisnis memaksa orang untuk berkosentrasi pada proses tertentu yang sudah mapan dan tidak mampu menghasilkan strategi yang lebih luas lagi, sehingga harus diganti dengan transformasi yang meliputi 4R yaitu Reframing (pembangkitan kembali), Restructuring (restrukturisasi), Revitalizing (revitalisi) dan Renewing (pembaharuan kembali).